Momen Dimana Argentina Akan Bertemu Perancis Pada Final Piala Dunia 2022

Momen Dimana Argentina Akan Bertemu Perancis Pada Final Piala Dunia 2022

topmetro.news – Pertandingan dini hari tadi mampu menyita puluhan juta pasang mata di seluruh penjuru dunia, pasalnya dalam laga semifinal piala dunia 2022 menyuguhkan laga bergengsi antara Timnas Argentina menjamu Timnas Kroasia yang berlangsung di Lusai Stadium pada hari Rabu 14/12/22 pukul 02.00 WIB.. Pada laga ini Argentina berhasil menghentikan langkah Kroasia dengan kemenangan yang meyakinkan yakni 3-0.

Ditinjau dari statistik pertandingan, Kroasia mampu menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 61% dengan total tembakan 12 kali. Namun sayangnya hanya 2 tembakan yang berhasil mengarah ke gawan Argentina. Sedangkan Argentina hanya menguasai bola dengan prosentase 39% dan total tembakan hanya 9 kali, akan tetapi Argentina memiliki tembakan terukur sebanyak 7 kali.

Jalannya Pertandingan

Dari menit awal jalannya pertandingan, kedua kesebelasan bermain sangat berhati-hati, nampaknya masing-masing kesebelasan tidak ingin kebobolan terlebih dahulu. Namun di menit 16 Kroasia mampu menciptakan peluang pertamanya melalui tendangan sudut yang  disambut oleh tandukan Dejan Lovren. Sayangnya usaha dari Lovren itu masih melebar dari gawang Argentina. Peluang pertama Kroasia ini mampu meningkatkan tensi pertandingan.

Terbukti, pada menit 25 giliran Argentina mendapat peluang melalui tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Enzo Fernandez, akan tetapi tendangan Fernandez mampu digagalkan dengan sempurna oleh Livakovic, kiper Kroasia. Ritme permainan kedua kesebelasan semakin meningkat, sehingga jual beli serangan juga tidak dapat dihindarkan.

Menit 31 giliran Ivan Perisic yang mendapat peluang, setelah ia berhasil menusuk di jantung pertahanan Argentina dari sisi kiri. Tanpa berpikir panjang Perisic langsung melesatkan tembakan ke arah gawang Argentina, namun sayangnya tembakannya masih berada di atas gawang yang dikawal Emiliano Martinez.

Berselang satu menit, Argentina mendapat hadiah pinalti setelah Livakovic menjatuhkan Julian Alvarez. Tendangan 12 pass ini mampu dieksekusi dengan baik oleh Lionel Messi yang mengarahkan tendangannya di sisi pojok kanan atas, sehinggga membuat bola sulit dijangkau oleh Livakovic.

Terus Menyerang

Argentina hanya butuh waktu tujuh menit untuk menggandakan keunggulannya. Kali ini jatah Julian Alvarez yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol kedua Argentina ini bermula saat Argentina melakukan serangan balik dan Julian Alvarez mampu melakukan aksi heroiknya dengan menggiring bola dari tengah lapangan dan melewati beberapa bek Kroasia. Aksi heoiknya ini mampi ia selesaikan dengan sempurna melalui sontekan cantik yang tidak dapat digagalkan oleh Livakovic. Keunggulan 2-0 atas Kroasia ini mampu bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Meski sudah unggul 2-0, Argentina tidak mengendurkan sedikitpin ritme permainannya. Terbukti 15 menit pertama jalannya babak kedua Argentina mampu menciptakan dua peluang. Namun sayangnya kedua peluang tersebut masih bisa diamankan oleh Livakovic. Nampaknya laga kontra Argentina ini menjadi laga yang panjang bagi Livakovic, pasalnya ia harus berjibaku di bawah mistar gawang dan menjadi palang pintu terakhir untuk Kroasia.

Nasib malang dialami oleh Kroasia, pasalnya ditengah usahanya untuk memperkecil keadaan ia harus kebobolan untuk ketiga kalinya. Gol ketiga Argentina ini berhasil dicetak oleh Julian Alvarez. Pemain muda berusia 22 tahun itu mampu mencetak brace pada laga ini setelah menyambar umpan cantik yang dikirm oleh Messi dari sisi kanan. Sontekan Alvarez tidak mampu dibendung oleh pemain lini belakang Kroasia. Kemenangan tiga gol tanpa balas ini mengantarkan Argentina mengantongi satu tike final Piala Dunia 2022.

Penulis | Rifat

Related posts

Leave a Comment